Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Withdrawal Paypal ke Rekening BRISyariah itu mudah brow

Cara Withdraw Paypal ke BRI Syariah.


Cara Withdrawal Paypal ke Rekening BRI Syariah itu mudah brow
Hallo sobat Uman. Apa kabar nih hari ini? Mudah2an sehat yaa. Kali ini Uman akan sedikit berbagi pengalaman nih mengenai Bagaimana cara untuk WD (withdrawal) Saldo Paypal ke salah satu Rekening lokal Indonesia yaitu BRISyariah.

Tapi sebelumnya ada yang tau apa itu WD(Withdrawal)? WD adalah proses penarikan uang, biasanya dari rekening online seperti paypal, payza, dsb ke rekening lokal seperti BCA, BRI, BNI dsb. Nah, kali ini Uman akan berbagi pengalaman untuk cara wd dari paypal ke rekening BRI Syariah. Tau kan BRISyariah? :) hee

Nah, jika kamu kebetulan ingin menarik uang dari paypal dan hanya punya rekening BRISyariah, disini uman akan share caranya. Kebetulan untuk sekarang BRISyariah belum support Paypal kan?, namun Uman sudah punya cara khusus dan cara ini 100% berhasil dan legal tentunya hehe. Mau liat buktinya? nanti ya sekalian di bawah aja screenshotnya. Lanjuutt???

Untuk menarik uang dari Paypal tentunya harus berstatus Verified(Terferifikasi) dulu akun paypalnya (semua orang juga tau kan? hehe). Namun kali ini Uman tidak akan share bagaimana cara Verifikasi paypal, karena banyak diluar sana cara2 yang mudah untuk verifikasi paypal, mulai dari menggunakan VCC, pake kartu kredit, pake payoneer, dsb. Tapi uman hanya sekedar share bagaimana cara menarik uang dari paypal ke rekening BRI Syariah. Eh, tapi jangan lupa lho saldo paypal juga harus ada isinya ya, hehe ya iya laahhh :D. minimal $12 lah. Karena untuk sekarang minimum withdraw paypal untuk US Dollar adalah $10,00 USD. Sisanya untuk biaya(fee) withdraw jika kurang dari RP. 1.500.000 yaitu sebesar RP. 16.000 atau kira2 sekitar $2.

Langsung saja, Jika paypal udah berstatus verified, maka kamu udah bisa menarik uang dari paypal ke rekening bank lokal. Berikut adalah langkah2 bagaimana cara untuk menarik uang dari paypal ke Rekening BRISyariah:

  • Setelah akun paypal sudah verified seperti gambar diatas, langkah pertama adalah memasukkan data Bank BRISyariah kamu ke paypal, caranya kamu sorot mouse ke menu Profile kemudian klik Add/Edit Bank Account seperti gambar di bawah ini:
Cara Withdrawal Paypal ke Rekening BRISyariah itu mudah brow
  • Klik tombol Add untuk memulai menambahkan Bank BRISyariah kamu seperti gambar berikut:
  • Kemudian isi data yang lengkap seperti gambar di bawah ini:
Cara Withdrawal Paypal ke Rekening BRISyariah itu mudah brow
  • Ingat, isi data diatas harus benar dan lengkap ya, karena jika salah nanti salah kirim lagi bukan ke rekening punya kamu, hhee. Dan yang harus kamu perhatikan adalah di bagian pengisian Nama Awal dan Akhir kamu (harus sama persis seperti di rekening lokal kamu), lalu Nama Bank harus seperti gambar diatas untuk BRISyariah, kemudian 7 Digit Bank Code (Kode Bank) yaitu 422 untuk BRISyariah, dan empat kode setelahnya isi dengan 4 nomor awal rekening kamu, contoh nomor rekening kamu misalnya 123456789, berarti kamu isi bank code dengan nomor 4221234. Ngerti kan? hehe. Setelah itu isi Nomor Rekening kamu (harus benar ya, jika salah tanggung sendiri akibatnya) hehe tapi jangan takut, biasanya jika salah kirim, uang akan dikembalikan ke saldo paypal kamu namun akan dikenakan charge sebesar Rp. 50.000. Jadi santai aja tapi tetep teliti juga okey :)
  • Nahhhh, setelah semua terisi dengan benar, cek kembali agar tidak salah, kemudian klik tombol Continue.
  • Selesai deh, kamu sudah menyelesaikan tahap memasukkan data bank lokal BRISyariah ke paypal kamu.
  • Langkah selanjutnya adalah mulai menarik UANG :) caranya klik menu Withdraw yang ada diatas, kemudian klik link Withdraw funds to your bank account seperti gambar di bawah ini:
  • Disana terlihat detail untuk waktu proses pencairan uangnya, biaya(fee) untuk penarikan dibawah RP. 1.500.000 IDR dsb.
  • Setelah klik linknya, kemudian isi nilai berapa dollar uang akan ditarik, misalnya disini akan menarik uang sebesar $10 berarti kamu isi dengan angka 10 di kolomnya. kemudian klik tombol Continue.
Cara Withdrawal Paypal ke Rekening BRISyariah itu mudah brow
  • Selesai deh, sekarang kamu hanya tinggal menunggu paypal mentransfer uang ke bank BRISyariah kamu, berdoa aja mudah2an cepat sampainya, biasanya cuma butuh 2 hari kerja kok menurut pengalaman ane. Disana terlihat status pentransferan yaitu pending yang artinya masih dalam proses, kemudian Completed jika paypal sudah selesai menyelesaikan proses transfer, namun masih nunggu 1 hari untuk sampai ke rekening bank BRISyariah kamu. jadi sabar aja yaa :) lihat gambar dibawah ini:
Cara Withdrawal Paypal ke Rekening BRI Syariah itu mudah brow
  • Setelah nunggu total 2 hari, ane cek saldo bank BRISyaiah ane, eh ternyata udah ada yang transfer sebesar RP.669.528 karena dipotong biaya sebesar RP.16.000. hehe Alhamdulilah Terimakasih Ya Allah (Pendapatan Murni Pertama dari Bisnis Online Akhirnya sampai di Tangan)
  • Itulah cara atau langkah-langkah untuk mencairkan uang dari paypal ke rekening BRI Syariah, Okey, mudah kan? :) Sampai disini dulu yaaa,,, Semoga berhasil dan dimudahkan rezekinya yaa, amiinn :)