Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar/Submit Artikel Blog agar tampil di hasil pencarian google

Cara Daftar/Submit blog/artikel agar tampil di hasil pencarian google

Cara Daftar/Submit blog agar tampil di hasil pencarian google
Info: Mohon maaf cara ini sekarang sudah tidak relevan karena google sudah melakukan update dan mengubah system untuk cara submit artikel blog atau website dengan cara yang baru yang bernama Google Search Console (GSC) Terimakasih (Updated: 27 April 2019)
Hallo sob, apa kabarnya? ngomong-ngomong selamat hari raya Idul Adha 1434 Hijriyah ya. Kebetulan ane posting pas hari lebaran haji nih :) hehe pokoknya mohon maaf lahir dan batin ya jika Uman punya salah yang disengaja ataupun tidak disengaja :) Semoga semua amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Amiiiinnn...

Okey, sekarang harus semangat posting lagi sob. Kebetulan beberapa hari yang lalu ada seorang teman ane yang minta tutorial cara agar blognya terdaftar di hasil pencarian google. Nah, kali ini uman akan mencoba berbagi tutorial tentang bagaimana cara agar blog kita tampil di hasil pencarian google secara cepat :) Tapi,,, ini hanya untuk yang belum tahu saja ya. Karena ini adalah cara yang tidak sulit dan pasti teman2 yang udah master udah pada tau dan gak mungkin tertarik membaca postingan ini. hehe Betulll??? yang belum tau, Lanjuuuutttt!!!

Jika seseorang atau orang banyak mengetikkan kata kunci di google, kemudian salah satu artikel blog kita tampil di urutan pertama atau sepuluh besar hasil pencarian google, tentunya itu merupakan kebanggaan tersendiri ya. Berarti itu tandanya blog kita sudah menempati posisi yang cukup bagus dan dinilai berkualitas oleh google, dan tentunya hal ini akan berpengaruh juga terhadap pengasilan kita :) Namun apakah segampang itu untuk mencapainya? ada cara-cara tertentu lho agar blog kita tampil di hasil pencarian google, apalagi tampil di urutan pertama, tentunya harus punya skill yang disebut dengan ilmu SEO(Search Engine Optimization). Nah, lalu bagaimana caranya agar blog kita bisa muncul di hasil pencarian google? ya walaupun hanya tampil di urutan seratus keatas. hehehe tapi semua perlu proses agar makin lama makin naik menjadi urutan pertama :)


Langsung saja dah ke inti permasalahannya yaitu cara mendaftarkan blog atau artikel kita ke google agar tampil di hasil pencarian google, sebagai berikut:

Setelah kamu membuat artikel, copy link-nya, kemudian lakukan langkah2 berikut:
  • Kemudian paste link yang tadi dicopy ke kolom yang ada di gambar siatas yang nomor 1.
  • Ketikkan karakter2 yang muncul di gambar di kolom nomor 2 seperti gambar diatas.
  • Terakhir klik tombol Submit Request.
  • Selesai...
Nah, mudah kan? setelah itu apa? hehe Tunggu saja beberapa menit atau beberapa jam, kemudian jika kamu penasaran dan ingin mengecek apakah artikel kamu udah ada di pencarian google, lakukan langkah2 berikut ini:
  • Buka www.google.com
  • Ketikkan: site:blogkamu.blogspot.com
  • Ubah nama blog yang diwarnai merah diatas dengan url blog punya kamu. contohnya: site:coretan-uman.blogspot.com
  • Tekan Enter
  • Maka akan muncul url2 blog kamu, dan disana bisa dilihat artikel2 apa saja yang sudah ada di database google :)
  • Selamat mencoba dan semoga berhasil :)
Keywords: submit blog google, free submit blog, blog directory, submit blog post, technorati submit blog, submit blog url, cara submit blog, submit blog directory, submit your blog, submit blogs, blog directory, cara submit blog, free submit blog, submit blog directory, submit blog google, submit blog post, submit blog url.