Home »,,,, »Cara root hp android tanpa menggunakan PC/Laptop menggunakan aplikasi android apk Framaroot

Cara root hp android tanpa menggunakan PC/Laptop menggunakan aplikasi android apk Framaroot

cara rooting android download framaroot
Assalamu'alaikum sobat. Masih dunia Android :) Kali ini saya akan share bagaimana cara untuk Rooting Android dengan menggunakan aplikasi yang namanya Framaroot.

Framaroot ini dibuat khusus untuk melakukan rooting pada android secara langsung melalui HP anda tanpa harus menggunakan PC/Laptop dan tanpa harus menekan tombol2 khusus di android anda sobat. Emang ada ya? ya ada lah :) Sekarang apa sih yang gak bisa :)

Oke tanpa harus berbasa -basi lagi ini dia langkah2 yang harus kita lakukan agar android kita bisa digunakan secara bebas karena kita sudah disahkan sebagai pengguna penuh alias superuser. hebat kan? :)

Ini dia langkah2 nya:
  1. Download aplikasi Framaroot.apk disini: Download Framaroot 1.9.3
  2. Setelah berhasil, silahkan install Framaroot di HP android anda
  3. Kemudian setelah terinstall, buka Framaroot dan lihat menu “Select an action to execute after root“, lalu ganti dengan “install Superuser” atau “install SuperSU“.(saya sarankan pilih Install Superuser) Lihat gambar di bawah!
  4. Untuk eksekusinya pilih "Gandalf" tapi sesuaikan dengan tipe smartphone anda. Jika ada peringatan bisa pilih yang lainnya.
  5. Tunggu proses rooting android anda sampai selesai. Setelah itu akan muncul popup “superuser and su binary installed. you have to reboot your device“. tekan OK dan Reboot/restart hp anda.
  6. Lihat di menu, jika sudah ada aplikasi SuperUser berarti proses rooting sudah selesai :) Buka aplikasinya dan install binary mode normal. Selesai!

Nah, untuk anda yang ingin mengembalikan lagi menjadi tidak di root atau unroot, bisa melakukannya lagi seperti langkah diatas hanya saja bukan memilih install superuser, melainkan pilih unroot, dan lanjutkan dengan memilih gandalf dan proses unroot akan segera dilakukan sampai hp direstart kembali :)

Itu dia cara /langkah2 yang harus dilakukan untuk rooting atau unroot hp android anda. Namun tidak semua jenis HP android bisa di root menggunakan aplikasi Framaroot ini, dan untuk melihat tipe HP apa saja yang bisa di root menggunakan framaroot anda bisa klik link ini: framaroot. Namun, jika tipe prosesor sama walaupun tipe hp berbeda, kemungkinan besar hp bisa diroot menggunakan framaroot. Mudah kan?

Namun tetap saja resiko adalah tanggung jawab anda. Dengan melakukan trik ini dan rooting menggunakan framaroot, berarti anda sudah setuju karena resiko sudah ada di tangan anda. Dan tidak semua jenis hp bisa di root menggunakan framaroot secara sempurna. Semoga berhasil ya sobat :)














Diposkan oleh: Uman Neutron di Coretan Uman, Pada: 11/08/2014 07:15:00 PM

Reaksi:

3 komentar:

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

Apa pendapatmu? Tuliskan komentarmu dengan baik tanpa mengandung unsur sara, pornografi, atau kata-kata tidak baik lainnya ya :)

Domain Murah Sobb ;)

beli domain murah

Ingin Berlangganan Artikel Terbaru Coretan Uman?

Masukkan alamat email kamu di bawah ini, dan tekan tombol Subscribe, kemudian ikuti petunjuknya sampai selesai :)

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Recommended Post Slide Out For Blogger